Pencarian  
SELAMAT DATANG DI WEBSITE MAN KUTOWINANGUN                       SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1436 H
default.vbprj
HOME PROFILE PENDIDIKAN PESERTA DIDIK ALUMNI DOWNLOAD GALLERYBUKU TAMU SIM
Menus In Web by Vista-Buttons.com v5.5
 
01 Desember 2014 - 11 Desember 2014

10 November 2014 - 17 November 2014

01 September 2014 - 02 September 2014

29 Agustus 2014 - 29 Agustus 2014

 





 

005134

Pengunjung hari ini : 10
Total pengunjung : 1801

Hits hari ini : 10
Total Hits : 5134

Pengunjung Online: 1
 

 

el
SEMINAR THE POWER OF PROBLEM
Oleh : Admin - Selasa, 07 Agustus 2012

 

MAN KUTOWINANGUN  ADAKAN SEMINAR MOTIVASI

 

Kutowinangun, 6 Agustus 2011. Diera globalisasi yang multicultur dan persaingan hidup semakin ketat serta kesenjangan social yang makin tajam membuat orang  tidak bisa lari dari masalah. Masah akan hadir kapan dan dimana saja baik yang sifatnya pribadi maupun social.Tentunya kita harus hadapi masalah ini dengan santun supaya bisa menjadi motifasi dan person power. Jangan takut dengan masalah, apalagi lari dari masalah, orang yang dewasa adalah orang yang mampu mengatasi masalah sebagai kekuatan, bukan lari dari masalah. Secara psikologi bahwa masalah yang mumncil dalam diri manusia adalah bagian proses pendewasaa.

Kasus di lapangan masih banyak ditemukan korban jiwa yang diakibatkan karena managemen problem yang tidak maksimal. Berbagai kasus criminal terjadi dimana-mana, bahkan ada yang sengaja melakukan percobaan bunuh diri. Dari contoh kasus diatas dapat kita ambil kesimpulan bahwa kurangnya kekuatan.

Menyikapi persalahan tersebut MAN Kutowinangun sebagai lembaga pendidilkan dibawah payung kementerian Agama mencoba jemput bola dengan mengadakan Seminar Motifasi sebagai solusi atas masalah dilapangan. Kegiatan yang mengusung tema The Power Of Problem dan Terapi Hati Pemulihan Jiwa berlangsung pada Minggu, 29 Juli 2012 diikuti ratusan orang  yang terdiri dari Guru dan pegawai MAN Kutowinangun serta undangan dari berbagai sekolah dikecamatan Kutowinangun dan Ambal.

Dalam Sambutanya Drs.H.Dasuki Anwar, M.Ag selaku kepala Madrasah berharap dengan seminar motifasi mampu memberikan solusi da straegi menghadapi masalah bagi para tenaga pendidik pada khususnya. Hal ini dikarenakan sebagai seorang guru tidaklah mudah, mengingat guru tidak hanya sekedar transfer pengetahuan/Ilmu akan tetapi figure bagi para peserta didik. Bahkan guru mampu melakukan pendekatan emosional terhadap siswa untuk memancing motiasi siswa.

Seminar yang menghadirkan Mr Bambang Setiyo Pranyoto sebagai  Motifator Nasional yang mempunyai ratusan ribu audiens diberbagai daerah di Indonesia bahkan mancanegara  mengundang perhatian dan antusias peserta. Seluruh peserta dibuat tertawa sebelum dimulai materi inti dimulai, semua terhipnotis dengan intruksi sang motifator. Setelah semuanya tertawa dan ceria seolah-olah tidak ada yang punya beban dan masalah. Secara spontan Mr Bambang Menyapa Audiens dengan pertanyaan, Siapa yang hari ini punya Masalah? Nyaris semua peserta tunjuk jari. Luar biasa” Kata Mr Bambang, berarti yang hadir disini semuanya menginginkan kesuksesan, imbuhnya.

Diakhir seminar  Mr Bambang menghimbau kepada seluruh kepada seluruh peserta untuk bersikap dewasa dalam menyikapi masalah. Jangan bercerita kepada orang lain ketika ada masalah, karena hanya akan memperpanjang alur masalah. Namun demikian berceritalah dengan Alloh SWT sebagai operator manusia, dan berinstrokpeksi diri untuk mendapatkan petunjuk dari yang kuasa. Jadikanlah sabar dan Sholatmu jadi penolong, Tegasnya.

 


Cetak | Kembali
Copyright© 2014 by MAN KUTOWINANGUN
Jalan Pencil Nomor 47 - Telephone (0287) 661119
E-mail : pengelola@mankutowinangun.sch.id